ROTI BOY

.


 Memandang dan mencium harum RACIKAN ROTI yang khas di sebuah counter roti sejenis BREADTALK di sebuah pusat perbelanjaan terkenal di jakarta, ternyata itu adalah ROTI BOY, nama yang khas dan unik untuk sebuah trademark internasional yang terkenal di seluruh dunia tidak terlepas juga penggemarnya di Indonesia. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika saya mengulas secara sederhana RESEP CARA MEMBUAT MEMBUAT ROTI BOY, semoga bermanfaat bagi anda penggemar ROTI BOY:


BAHAN UNTUK ROTI BOY(Porsi Untuk 10 buah) :
400 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein sedang
25 gr susu bubuk
10 gr ragi instan
150 gr gula pasir
3 kuning telur
1 btr telur
300 ml susu cair
100 gr mentega
¼ sdt garam

BAHAN UNTUK ISI ROTI BOY:
150 gr mentega

BAHAN TOPPING:
100 gr mentega
100 gr tepung gula
2 btr telur
150 gr tepung terigu
1 sdt moka pasta

CARA MEMBUAT ROTI BOY:


1. Buat roti: ayak tepung dan susu bubuk, tambahkan gula, telur dan ragi instant, tuang susu cair sambil diuleni hingga kalis. Masukkan mentega dan garam sambil terus diuleni hingga adonan elastis, diamkan selama 30 menit di tempat yang hangat.

2. Kempiskan adonan roti, timbang masing-masing 50 gr, bulatkan. Lalu pipihkan, tambahkan 1 sdt mentega pada masing-masing adonan, bulatkan lagi, tata di loyang yang sudah dioles margarin. Diamkan adonan dalam ruang hangat agar mengembang selama 30 menit.

3. Buat topping: kocok mentega dan tepung gula hingga rata, masukkan telur dan moka pasta, kocok rata. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata, lalu masukkan adonan ke dalam plastik segitiga.

4. Semprotkan bahan topping di atas adonan roti dengan cara melingkar sampai bawah, lalu panggang 10 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.


oke selamat mencoba yah.

Modal pembuatan roti boy ini sekitar 35.000,- termasuk bahan mentah ampe gas dan yang jadi sekitar 20 roti lebih padahal resep utk 10 roti :-)


ResepMasakanAku.Blogspot.Com

Cetak Resep

6 comments:

momo mengatakan...

wah.. 35.000 tuh modalnya? ovennya nda diitung? hahaha^^=))

makasih infonya... minta tolong dong kalo bisa di kirim ke inbox facebookku... momosan25@gmail.com makasih ya....

BELAJAR JUALAN mengatakan...

gimana ya caranya supaya bagian bawah roti gak gosong?
kemaren coba..enak hasilnya tp produk pertama i loyang bawahnya gosong smua hehehe...
topingnya udah bagus bawahnya gosong..kalo bawahnya bagus toping belum kering...mohon saran....makasih :)

ruslan mengatakan...

to pimpinan ROTI BOY

saya ruslan suplier loyang langsung dari pengrajin loyang roti & kue dari bogor
saya mau menawarkan produk loyang saya ke mana ya?
harap hubungi 085782649947

terimakasih

RUSLAN

Anonim mengatakan...

saya kagum dengan perkembangan roti boy serta tetap menjaga kualitas rasa. saya juga punya usaha bakery kecil2 lan hanya 4 1/2 bantal per hari. tapi saya lagi cari2 bahan biar roti jadi harum. mohon bantuannya dong. makasih sebelumnaya ;))

ronald
Gorontalo
085298145671

Anonim mengatakan...

wah nih yg punya blog tidak respon sama sekali, blog ini sangat bermanfaat, kurangnya dalah adminnya tidak tanggap

YM ane > krisna_ardy

saya butuh bantuan, kalo chat kan enak

PinkberryStore mengatakan...

Makasih banyak atas infonya... bisa di coba nih...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
{ResepMasakanAku} is proudly powered by Blogger.com
Privacy Policy